Refleksi Kemerdekaan RI ke-77, Pemulihan RI Perlu Di Lakukan Secara Marathon

Romadi Hamid, Ketua FKPM Babel

KBRN, Sungailiat : Merefleksi Kemerdekaan RI ke-77 dimasa sekarang yang masih belum sepenuhnya lepas dari Covid 19, sesuai dengan slogan "Pulih lebih cepat, Bangkit lebih kuat ", secara universal pemulihan di Indonesia perlu di lakukan secara maraton. 

Romadi Hamid , Ketua Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat ( FKPM ) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung  , Senin (15/8/2022) seusai kegiatan dialog Luar Studio LPP RRI Sungailiat mengatakan ditinjau dari satu sisi tahun ini Kemerdekaan RI telah menginjak usia ke77 tahun, namun selama 2 tahun terpuruk dampak pandemic covid 19 sehingga tidak dapat menyelenggarakan HUT Kemerdekaan RI secara bersama sama, dan tahun ini patut disyukuri sudah dapat dilaksanakan kembali bersama masyarakat seluruh indonesia, dan disinilah tantangan dan menuntut peran generasi muda dalam mengisi kemerdekaan untuk pulih dan bangkit.

“Tahun ini bersyukur kita dapat melaksanakannya. Secara universal pemulihan itu di Indonesia perlu secara marathon kita perbaiki. khususnya generasi muda, yang sebetulnya generasi harus jauh lebih bangkit pada masa saat ini karena berada di era global, kalau kita tertinggal maju ke depan mendukung pemerintahan kita generasi mud aini terjadi kelemahan moral oleh karena itu pemuda ini perlu peningkatan, kita bangkitkan kembali.” Ujarnya.

Selain itu ditambahkannya Peran pemuda masa kini dalam mengisi kemerdekaan, terpantau secara keseluruhan telah memiliki kontribusi nyata, namun masih ada diantaranya belum melakukan itu, sehingga diharapkannya kepada generasi muda agar menyatukan tekad untuk menjaga bangsa dan negara republic Indonesia sesuai  UUD 1945 Pasal 30 ayat 1.

Di sisi lain, dikatakannnya sinergi pemerintah, generasi muda dan masyarakat saat ini sudah jauh lebih baik, dibandingkan yang terdahulu adanya pengkotak-an, sekarang  telah terbangun adanya transparansi dan rasa kebersamaan, tinggal kepedulian pemudanya ingin berkontribusi untuk bangsanya atau kelompoknya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar