Sandiaga Uno Ajak Santri Melek Digital

KBRN, Pangkalpinang : Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno mengajak agar santri pondok pesantren di seluruh Indonesia untuk melek digital.

Hal itu disampaikannya di depan seluruh santri saat mengunjungi Pondok Pesantren Hidayatussalikin Aik Item Pangkalpinang, Kamis (11/8/2022).

"Menjadi santri itu harus kreatif dan inovatif, bagaimana menyikapi segala keterbatasan dengan melakukan terobosan. Tapi Saya bangga salah satu program Kemenparekraf yakni Santripreneur sudah diaplikasikan dengan baik di ponpes ini, tinggal tambah digitalnya," katanya kepada rri.co.id, Kamis (11/8/2022).

Sandiaga dalam kunjungannya ke Ponpes Hidayatussalikin ini dapat melihat produk-produk kreatif ponpes. Diantaranya usaha air minum kemasan, mie sagu rumbia, dan kopi.

"Saya lihat apa yang telah dilakukan di Ponpes Hidayatussalikin ini miliki potensi untuk jadi usaha besar," ujarnya.

Sementara itu Pimpinan Ponpes Hidayatussalikin, KH Ja'far Shidiq merasa bersyukur adanya kunjungan Menparekraf, Sandiaga Uno ini.

"Alhamdulillah bulan-bulan ini ponpes kita dikunjungi tamu-tamu mulia, dari Turki, lalu Wapres, dari BPIP juga datang, hari ini juga kedatangan Menteri, pengusaha Pak Sandiaga Uno," ucapnya.

Dia berharap kedatangan Menteri Sandiaga Uno ini membuka wawasan kepada pondok pesantren khususnya para santri agar termotivasi menjadi pengusaha sukses.

"Karena kita tahu kan Pak Menteri ini selain politikus juga seorang pengusaha yang sangat sukses. Kita harap motivasi yang diberikan hari ini bermanfaat untuk kita," tutupnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar