Kisah Ketua DPRD Babel, Naik Haji Jual Kebun Sawit

Ketua DPRD Babel, Herman Suhadi.

KBRN, Pangkalpinang : Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Herman Suhadi, terharu bahagia telah tiba di Tanah Air, setelah selama 42 hari telah melaksanakan rangkaian Ibadah Haji di Kota Makkah, Saudi Arabia.

Hal itu diungkapkan oleh Herman Suhadi kepada rri.co.id ketika tiba di Asrama Haji Babel, pada Selasa (9/8/2022).

Herman mengaku, dirinya sudah 11 tahun menanti untuk melaksanakan Ibadah Haji di Kota Suci Makkah itu.

"Sudah 11 tahun penantian," kata Herman.

Bahkan dia mengungkapkan, dirinya naik haji pada tahun ini dengan menjual kebun sawitnya, kendati pada 2011 itu ia sudah menjadi anggota DPRD.

"Saya naik haji jual kebun sawit, itu benar, demi Allah. 2011 itu sudah jadi anggota dewan," ujarnya.

Ia mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendoakan untuk keselamatan jemaah haji pada rangkaian Ibadah Haji tahun 2022 ini.

"Kami mengucapkan terimakasih, terimakasih kasih kepada negara ini lah yang sudah menyelenggarakan Ibadah Haji ini dengan baik," ucapnya.

Herman berharap, dirinya dan sang istri serta jemaah lainnya menjadi haji yang mabrur dan mabrurah.

"Kami berharap menjadi haji yang mabrur dan mabrurah, insya Allah yang tadinya mungkin kurang baik, kami ingin menjadi baik dan benar," ungkapnya.

Diakuinya, banyak kesan yang didapati selama di Makkah, semua kesan itu kesan baik dimulai dari pelayanan di daerah ketika keberangkatan, pada pelaksanaan rangkaian ibadah haji di Kota Makkah hingga kepulangan tiba di Tanah Air.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar