Bupati Mulkan Canangkan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih

KBRN, Bangka : Bupati Bangka, Mulkan mencanangkan 'Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih', sebagai tindak lanjut Instruksi Presiden melalui surat Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 003.1/4397/SJ.

Gerakan ini dilakukan menjelang Peringatan Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia, dipusatkan di Desa Dwi Makmur, Kecamatan Merawang.

Mulkan menyampaikan, Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih ini didasari pemikiran jika bendera Merah Putih merupakan identitas dan simbol pemersatu masyarakat Indonesia, yang selama bulan Agustus akan berkibar di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Ini merupakan Gerakan Nasional, adanya Gerakan Pembagian bendera Merah Putih secara simbolis jelang HUT RI ke-77 tahun ini, ya harus menumbuhkan kecintaan kita pada Negara ini. Kibarkan di rumah masing-masing sebagai bentuk nasionalisme kita sebagai rakyat Indonesia," katanya kepada rri.co.id, Selasa (9/8/2022).

HUT RI ke-77 tahun ini menurut Bupati Mulkan harus dimaknai dengan rasa cinta yang besar kepada Tanah Air, dengan memberi kontribusi nyata dalam merawat kemerdekaan dan membangun daerah atau bangsa.

"Para pejuang kita dahulu berkorban segalanya untuk merebut kemerdekaan yang kita nikmati sekarang. Maka tugas kita menjaga sebaik-baiknya, menjaga persatuan dan kesatuan," bebernya.

Para Kepala Daerah di seluruh Indonesia, baik gubernur maupun bupati/wali kota telah diinstruksikan Kemendagri untuk mendukung Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih. 

Gerakan Pembagian 10 juta Bendera Merah Putih ini menggalang swadaya masyarakat, baik secara personal, organisasi kemasyarakatan, unsur pemerintahan, hingga swasta di seluruh Tanah Air.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar