Bangka Belitung Nihil Tambahan Kasus Covid-19

Sekretaris Satgas Covid-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mikron Antariksa.

KBRN, Pangkalpinang : Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mencatat tidak ada tambahan kasus Covid-19 di daerah itu saat ini.

"Tanggal 6 Juli Covid-19 tidak ada Positif tidak ada yang sembuh, maupun yang meninggal dunia," kata Sekretaris Satgas Covid-19 Provinsi Babel, Mikron Antariksa kepada rri.co.id, Kamis (7/7/2022).

Walaupun sebelumnya ada penambahan kasus, namun tidak signifikan.

"Tanggal 4 Juli kemarin ada 2 yang sembuh, dan tanggal 5 Juli kemarin ada 5 yang positif di wilayah Pangkalpinang. Namun kemarin 6 Juli 0 positif. Kabupaten Bangka tanggal 5 Juli ada nambah 4 kasus, sebelumnya satu, hingga total 5 kasus sekarang," jelasnya.

Mikron menegaskan, hal ini harus tetap dipertahankan,diiringi dengan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 dan Vaksinasi Covid-19 yang terus dilakukan.

"Ini tetap kita pertahankan, untuk Protokol Kesehatan maupun pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di lapangan," ujarnya.

Namun demikian, diakui oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Babel ini, Covid-19 ini masih ada dan juga ada varian baru yakni varian B.4 dan B.45 meski memiliki karakteristik yang tidak begitu parah, namun harus senantiasa waspada.

"Sehingga untuk perayaan-perayaan diharapkan kepada masyarakat dengan penerapan ketat Prokes Covid-19, Idul Adha tetap berlangsung namun di tempat kerumunan keramaian pakai masker, dan setelah melakukan kegiatan di luar untuk tetap mencuci tangan. Kita harapkan Covid-19 tidak melonjak," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar