Lama Dinanti, Menhub Hanya Pantau Tanjung Gudang Dari Heli

Petugas KSOP Usai Mendengar Kabar Batalnya Kunjungan Menhub ke Pelabuhan Tanjung Gudang

KBRN; Sungailiat : Setelah sejak pagi hingga sore dan sempat dikabarkan batal kemudian hadir dan batal lagi, Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi hanya memantau Pelabuhan Tanjung Gudang Belinyu melalui udara.

Menggunakan Helikopter, Menhub yang menurut informasi didampingi Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Ridwan Djamaludin melintas tepat sekitar wilayah udara pelabuhan Tanjung Gudang Belinyu.

"Helikopter, Helikopter, Helikopter," teriak sekumpulan Bocah yang berada di lokasi Pelabuhan Tanjung Gudang.

Tak lama berlalu, gemuruh mesin Helikopter pun masih terdengar, rri.co.id menerima informasi dari Petugas KSOP Pangkalbalam bahwa Menhub Budi Karya Sumadi Batal meninjau Pelabuhan Tanjung Gudang.

"Batal Pak, iya batal, Beliau langsung ke Pangkalpinang," kata Sumantri salah satu petugas KSOP Pelabuhan Pangkalbalam kepada rri.co.id.

Batalnya kunjungan Menhub Budi Karya Sumadi ke Pelabuhan Tanjung Gudang juga dibenarkan oleh Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Asban Aris yang sejak pagi berada dilokasi.

"Iya pertama memang Beliau, Pak Menteri manifestnya memang ke Sadai dan ke Belinyu, namun berubah lagi Beliau ke Tanjung Ular (Bangka Barat). Pada saat makan bersama kita lobi lagi sama Pak Pj. Gubernur terus ada lagi WA katanya beliau hanya melihat dari atas," jelas Asban.

Terlebih lagi berdasarkan SOP menurutnya aktivitas Menhub tidak diperkenankan melebihi pukul 17.00 wib.

"Ya mungkin karena SOP nya membawa pejabat itu disini tidak boleh diatas jam 5 sore, mungkin ya tidak berani dia," kata Asban. (WS)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar