Perkembangan Penangkapan Kasus Sabu Seberat 438, 37 Gram Di Belitung Masuk Proses Penyidikan

Kombes Pol Dinnar, SIK Kabid Brantas dan Intel Badan Narkotika Nasional Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

KBRN, Sungailiat : Tim Gabungan Antar Instansi berkaitan dengan narkoba berhasil mengamankan hampir setengah kilogram narkoba jenis sabu pada Rabu ( 29/6/2022 ) lalu.

Disampaikan Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten ( BNNK ) Belitung , Nasrudin, Sabtu ( 2/7/2022) hasil tangkapan sabu berasal dari gabungan antara Polres Belitung, BNNK Belitung dan Bea Cukai Tanjung Pandan sebanyak 438,73 gram atau senilai 600 juta rupiah dan jumlah ini merupakan angka terbanyak yang berhasil di tangkap untuk satu kasus, dan saat ini masih dalam tahap pengembangan kasus.

“Hari rabu, malam kamis  29 juni 2022, sinergitas antara Polres Belitung, BNNK Belitung dan Bea Cukai Tanjong Pandan menangkap seseorang dalam kasus narkotika dengan barang bukti sabu 438,73 gram bruto. Masih dalam tahap pengembangan tapi yang jelas barang bukti sudah ada semua, yang berwenang pihak kepolisian Belitung” ujarnya.

Saat ini, tersangka tengah di tangani Kasat Narkoba Polres Belitung. Sementara itu, di tempat terpisah Kabid Brantas dan Intel Badan Narkotika Nasional Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Kombes Pol Dinnar, SIK mengatakan perkembangan penangkapan kasus sabu di Belitung saat ini tengah dalam penyidikan dan tersangka akan dikenakan pasal berlapis.

“Bahwa ada BB sabu sebanyak 5 plastik, bungkus plastik itu isinya sabu seberat 438,37 gram , kami sita timbangan digital, dan ATM. Dari sini akan kami kembangkan dari mana asal dan tujuannya, dugaan sementara dari jaringan    Sumatera dengan tujuan Bangka Belitung, bukan transit lagi tapi memang tujuan babel, kami akan menjerat pasal 114 dan 112  UU Narkotika No 35 tahun 2009, kita juga akan jerat jika terbukti dengan pasal pencucian uang” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut ditambahkannya keberhasilan pengungkapan kasus narkoba berkat laporan dari masyarakat. melalui Kepala BNNP Kepulauan Babel Brigjen Pol M Zainur Muttaqien mengintruksikan Kabid Brantas dan Intelijen BNNP Kepulauan babel langsung memimpin kegiatan berkolaborasi dengan Polres Belitung, BNNK Belitung dan Bea Cukai bergerak ke sasaran, sehingga Rabu 29 Juni 2022 Pukul 10.00 malam di Jalan Kapten Sahidin melakukan penangkapan dan penggeledahan tersangka wanita inisial  ( P ) di rumah yang bersangkutan, disaksikan warga setempat dan tokoh masyarakat dan berhasil didapati Barang Bukti Sabu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar