Jelang Idul Adha, Jangan Panik Pangan Naik

PJ. Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Ridwan Djamaluddin

KBRN; Pangkalpinang : Semakin mendekati perayaan Idul Adha 1443 Hjiriah, kebutuhan masyarakat akan bahan pangan semakin meningkat. Momen ini diakui Pj. Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Ridwan Djamaluddin biasanya juga disertai dengan naiknya harga.

“Mulai naik memang tapi ini sebagian besar psikologis juga ya. Nah himbauan saya kepada masyarakat untuk berbelanja seperlunya, jangan panik, panic buying jangan sampai terjadi,” kata Ridwan Djamaluddin kepada rri.co.id, Rabu (30/06/2022) di Pangkalpinang.

Ia menambahkan Idul Adha bukan untuk dirayakan dengan berfoya – foya, namun yang harus dikedepankan yakni mensyukuri nimat yang di berikan Allah, SWT.

“Beli saja yang secukupnya, kita jugakan kalau  Idul Adha hakikatnya bukan berbelanja foya – foya yang begitu ya, tetapi lebih banyak mensyukuri yang kita lakukan,” ujarnya.

Sementara itu perayaan Idul Adha 1443 Hijriah tahun 2022 ditetapkan pada tanggal 10 Juni 2022 melalui hasil mufakat yang dilaksanakan setelah tim Ruqiatul Hilal di 86 titik pantauan yang tersebar disejumlah wilayah di Indonesia termasuk Bangka Belitung  tidak menemukan hilal di tanah air. (WS)

 

 

 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar