Kapolda Babel Ajak Kolektor dan Penambang Timah Legalkan Usaha

Kapolda Babel, Irjen Pol Yan Sultra.

KBRN, Pangkalpinang : Kepala Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung (Kapolda Babel), Irjen Pol. Yan Sultra mengajak kolektor dan penambang timah ilegal untuk beralih menjadi badan usaha yang legal.

Yan mengatakan, saat ini masih dalam proses upaya mengajak kolektor dari ilegal menjadi legal tersebut. Menurutnya pihaknya bukan ingin mematikan usaha mereka, akan tetapi untuk beralih menjadi legal, demi kemaslahatan masyarakat Babel.

"Nanti kita lihat, rencana juga ada upaya-upaya kemarin yang kita sudah rapatkan, oleh Bapak Gubernur bahwa kolektor kolektor ini akan diajak, penambang-penambang ilegal juga. Kita bukan mau matikan mereka, bukan mau hentikan mereka tetapi kita ajak dariil egal menjadi legal," katanya di Pangkalpinang, Sabtu (25/6/2022).

Menurut Kapolda, Penjabat Gubernur Bangka Belitung, Ridwan Djamaluddin sudah mempunyai konsep untuk mengantisipasi penambang ilegal ini.

"Bapak Gubernur juga punya konsep-konsep yang memang mungkin kita lagi membicarakan bagaimana konsepnya. Apa itu Izin Pertambangan Rakyat (IPR), itu semua akan ditertibkan," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar