Khofifah Klaim Sapi Dari Jatim Masih Aman Didistribusikan ke Babel

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

KBRN, Pangkalpinang : Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa mengklaim sapi yang diproduksi dari provinsinya masih aman didistribusikan ke daerah lain, termasuk Bangka Belitung (Babel). 

Kendati masih banyak yang terinfeksi penyakit mulut dan kuku (PMK), dia menyarankan pembeli untuk jeli melihat daerah-daerah mana penghasil sapi yang aman untuk dikirim. 

"Jadi lihatlah peta, setiap sore kita update kasus-kasus. Kayak Covid-19, berapa yang sakit dan berapa yang sembuh," kata Khofifah usai menghadiri Forum Temu Bisnis Misi Dagang antara Provinsi Jatim dan Jatim yang dilaksanakan di Kota Pangkalpinang, Selasa (24/5/2022). 

Peta ini juga kata dia, menyajikan zona kasus PMK setiap daerah di wilayah Jatim. 

"Peta ini bisa diakses di website dinas perternakan, mana daerah zona merah, kuning dan hijau," jelas mantan Mensos ini.

Menurut dia, pemesanan sapi dari zona hijau akan dikirim tanpa melewati zona merah dan kuning sehingga meminimalisir terinfeksinya sapi dari PMK. 

"Zona hijau itu berarti hewannya sehat, dan bisa dikirim kesini. Dikirimnya lewat titik-titik yang tidak terpengaruh dengan daerah kuning dan merah. Tinggal cari opsi-opsi dari pelabuhan mana sapi sapi itu bisa dikirim," katanya, (Deb-RD).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar