97,9 Milyar Rupiah Transaksi Terjadi Selama Acara Forum Temu Bisnis Pemprov Babel & Jatim

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa didampingi Sekda Babel Naziarto (kiri) usai acara Forum Temu Bisnis Pemprov Babel dengan Pemprov Jatim, Selasa (24/5/2022).

KBRN, Pangkalpinang : Selama acara Forum Temu Bisnis dalam rangka kegiatan misi dagang dan investasi antara Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) dan Pemprov Kepulauan Bangka Belitung (Babel), sebesar Rp. 97,9 miliar transaksi terjadi.

"Transaksi per 30 menit yang lalu mencapai Rp.97,9 miliar, saya rasa proses ini akan terus berjalan. Bukan hanya hari ini tapi setelah selesai pun transaksi terus berjalan," kata Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, usai melakukan penandatanganan kerjasama antara Pemprov Jatim dengan Pemprov Babel, di Pangkalpinang, Selasa (24/5/2022). 

Untuk itu, kata Khofifah, kerjasama misi dagang dan investasi antar dua provinsi ini menjadi penguatan tidak sekedar menemu kenali sektor strategis perdagangan, namun terjadinya kerjasama antar organisasi perangkat daerah (OPD) dari dua belah pihak.

"Tapi tadi juga tadi kawan menyaksikan MoU dengan 13 OPD, itu artinya ada proses government di dalamnya dari sektor pertanian, peternakan, kemudian antar Jamkrida, BUMD, BKD dan BKPSDMD dan Disperindag ini akan menjadi penguatan ke dua provinsi, mana yang akan bisa memberikan nilai tambah bagi yang lain kita melakukan penguatan," tuturnya. 

Dia menerangkan, elemen strategis lainnya seperti Kamar Dagan dan Industri (Kadin) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Forum Komunikasi Pengusaha (Forkas) kedua provinsi juga telah melakukan kerjasama.

Tentu hal itu, lanjut dia, menjadi bagian sangat penting kemitraan untuk kolaborasi dan sinergi guna mendorong penguatan di antara seluruh sektor yang digerakkan.

"Pak Presiden juga meluncurkan Bangga Buatan Indonesia (BBI) artinya apa yang kita lakukan ini seiring dengan target nasional 400 triliun bangga buatan Indonesia dengan produk dalam negeri," jelas mantan Mensos ini.

Sementara itu, Pj Gubernur Babel diwakili Sekretaris Daerah Babel, Naziarto mengatakan, ke depan bagaimana KADIN, HIPMI, IWAPI Babel dan Jatim dan pejabat terkait agar terus melakukan komunikasi dan respektif untuk meningkatkan misi dagang dan investasi ini. 

"Kami yakin apabila usaha yang kami lakukan ini dapat berjalan dengan baik, maka ini akan meningkatkan perekonomian Provinsi Babel dan Jatim," ujar Naziarto, (Deb-RD).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar