Gelar Silaturahmi, DWP Babel Santuni Anak Yatim-piatu

Kegiatan silaturahmi DWP Babel sekaligus menyantuni anak yatim-piatu.

KBRN, Pangkalpinang : Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar silaturahmi antar pengurus baik ditingkat provinsi maupun kabupaten/kota. Sekaligus memberikan santunan kepada anak yatim-piatu.

"Acara pertemuan ini dinilai sangat penting mengingat sebagai moment silaturrahmi dengan seluruh ketua dan pengurus DWP baik ditingkat provinsi maupun kabupaten/kota. Setelah lama kita tidak bersilaturahmi karena sama-sama menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan," kata Ketua DWP Babel, Sri Rahayu Mulya Naziarto, di Ruang Pasir Padi Kantor Gubernur Babel, Senin (23/5/2022).

Menurut Sri, sebagai wujud syukur dalam kebersamaan dan kekeluargaan, DWP Babel mengadakan aksi pemberian santunan kepada anak-anak yatim piatu dan dhuafa. 

"Target di awal hanya 50 penerima manfaat, Alhamdulillah per-hari ini dapat terkumpul untuk dapat berbagi kepada 130 anak-anak penerima manfaat senilai Rp.200 ribu dan juga memberikan sumbangan masing-masing bernilai Rp1 juta untuk 4 panti asuhan yang ada di Pangkalpinang," jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Penasehat DWP Babel, Sri Utami Soedarsono Ridwan Djamaluddin mengatakan, kegiatan ini menjadi momentum awal bagi dirinya untuk memperkenalkan diri sebagai Penasehat DWP Babel. Sekaligus pendamping Pj Gubernur Babel Ridwan Djamaluddin yang dilantik pada 12 Mei 2022 lalu.

"Besar harapan kami dalam waktu jabatan ini dapat memberikan kontribusi positif untuk Babel, dan merasa bangga bisa berada di tengah para pengurus DWP Babel yang mempunyai kegiatan kemasyarakatan yang bersifat sosial," ujar Sri Utami.

Sementara itu, Ketua DWP Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Babel, Suniti Agus menyebutkan, kegiatan ini momen DWP DKP untuk ikut berkontribusi dan eksistensi dalam setiap kegiatan yang diselenggarakan oleh DWP provinsi Babel.

"Dan tak terkecuali hari ini dalam rangka Silaturahmi dan santunan anak yatim/dhuafa di sela kesibukan dan aktivitas keluarga atau bekerja dijaga selaras, seimbang mendukung kegiatan DWP sebagai istri ASN/ASN perempuan," tutur Suniti.

(Rilis/DE/BS)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar