PJ Gubernur Babel : Saya Harapkan Launching Gernas BBI Ini Tidak Hanya Seremonial Saja

PJ Gubernur Babel, Ridwan Djamaluddin Saat Memberikan Sambutan Dalam Kegiatan Launching Gernas BBI Babel 2022 di Tanjung Kelayang, Belitung

KBRN, Tanjungpandan : PJ Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Ridwan Djamaluddin, berharap kegiatan Launching Gerakan Nasional (Gernas) Bangga Buatan Indonesia (BBI) Babel 2022 yang dilaksanakan di Tanjung Kelayang, Belitung Jum’at (20/5/2022) sore tadi tidak hanya sebatas formalitas belaka.

Namun, Gernas BBI yang dilaunching (diluncurkan) langsung oleh Presiden RI Joko Widodo melalui vidionya kemudian disaksikan seluruh undang di Tanjung Kelayang, dan juga dihadiri langsung oleh Wakil Menteri Perdagangan RI, Gery Sambuaga ini betul-betul bisa direalisasikan dengan baik.

"Kegiatan bangga buatan Indonesia ini hendaknya menjadi sesuatu yang bukan hanya formalitas kita luncurkan dan kita gaung-gaungkan, tapi kami sangat berharap kiranya gerakan nasional penggunaan produk-produk dalam negeri ini dapat melekat di hati kita masing-masing, sehingga slogan-slogan, kampanye-kampanye yang kita lakukan betul-betul implementasinya terlaksana dengan baik," jelas Ridwan melalui sambutannya.

Ia menjelaskan, Babel sekarang ini masih dikenal sebagai daerah penghasil timah yang besar dan penyumbang dalam sektor perekonomian yang penting. Namun demikian ditegaskan PJ Gubernur Ridwan, sumber daya alam pada waktunya akan habis.

Sehingga Pemerintah Provinsi (Pemprov) diterangkannya, akan terus berupaya memberikan dorongan bagi para pelaku Usah Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) agar terus kreatif dan inovatif dalam mengembangkan produk-produknya.

"Termasuk juga kegiatan-kegiatan jasa pariwisata misalnya, adalah sebuah alternatif yang sudah menjadi prioritas. Jadi sangat relevan kegiatan sore ini kita laksanakan di tengah suasana kami yang sedang menyiapkan Bangka Belitung untuk pembangunan ekonomi pasca timah," tandas PJ Gubernur Ridwan Djamaluddin. (Her-RD).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar