SDN 10 Desa Terentang Pusat Peringatan Hari Gizi Nasional ke 62 Tingkat Kabupaten Bangka Tengah

KBRN, Sungailiat : Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah Pusatkan Peringatan Hari Gizi Nasional ke 62 Tahun 2021 di SDN 10 Desa Terentang Kabupaten Bangka Tengah.

Hal ini disampaikan oleh Zulyan, SKM, M.Kes, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah, Selasa ( 25/1/2022) di Koba. Dikatakannya Momentum Peringatan Hari Gizi Nasional yang diselenggarakan  merupakan langkah yang dilakukan guna peningkatan  kepedulian berbagai pihak,  bersama membangun masyarakat sehat melalui gizi seimbang dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia untuk menghadapi stunting dan obesitas selaras dengan tema aksi bersama cegah stunting dan obesitas.

“Hari Gizi Nasional ke 62 ini, kami mengangkat tema germas untuk mendukung gizi anak sekolah. Pak Wakil Bupati Herry Ervian, ST , hari ini hadir untuk memberikan semangat kepada siswa bahwa harus mengkonsumsi gizi seimbang dan rutin mengkonsumsi buah dan sayur setiap hari dalam mendukung germas karena perbaikan gizi anak masih dalam masa pertumbuhan. Dengan momentum hari gizi ini sesuai dengan taglinenya mencegah stunting dan obesitas, kami pingin anak Bangka Tengah ini bebas stunting dan obesitas” ujarnya.

Peringatan Hari Gizi Nasional yang dihadiri Wakil Bupati Bangka Tengah Herry Ervian , ST  juga diisi dengan edukasi berkaitan  dengan gizi  bagi  siswa kelas 4,5 dan 6. Pada momentum yang sama juga dilaksanakan  vaksinasi anak usia 6 – 11 tahun menyasar siswa kelas 1 – 6 sebanyak 180 sasaran. Seusai pelaksanaan vaksinasi para siswa  juga diberikan kudapan sehat susu dan buah buahan lokal segar untuk mereka konsumsi  bersama.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar