BPBD Babar Ajak Masyarakat Pantau Perkembangan Cuaca Terkini Antisipasi Bencana Hidrometrologi

Petugas BPBD Bangka Barat Siagakan Posko dan Patroli Antisipasi Rawan Banjir

KBRN, Pangkal Pinang : BPBD Bangka Barat meminta Masyarakat untuk mewaspadai kondisi cuaca ekstrem dengan memantau perkembangan cuaca terkini.

Hal ini diungkapkan oleh Ahmad Nursandy, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD ) Kabupaten Bangka Barat , Senin ( 17/1/2022) di Muntok Bangka Barat. Dikatakannya masyarakat di harapkan waspada terutama daerah Bangka Barat rawan bencana hidrometerologi apalagi selama beberapa hari terakhir intensitas hujan tinggi, dan BPBD Kabupaten Bangka Barat juga telah melakukan sejumlah antisipasi diantaranya melakukan patrol lapangan dan menyiagakan posko pemantauan 24 jam.

“Dari awal pihak BPBD Babar melakukan koordinasi lintas sektor untuk membentuk posko yang aktif 24 jam. Petugas kita dari tim resque cepat siaga 24 jam memantau dan mengontrol  titik rawan bencana rutin dan mengedukasi warga juga masy agar siap siaga dengan kejadian cuaca ekstrem.  Mayarakat di minta agar memantau perkembangan cuaca terkini, kalau ada kejadian ke arah bencana langsung menghubungi BPBD dan petugas Patroli” ujarnya.

BPBD Kabupaten Bangka Barat saat ini menyiagakan Petugas  Tim TRC ( Tim Reaksi Cepat ) sebanyak   20 orang selalu memantau titik rawan dan menyiapkan sarana dan prasarana yang memadai mulai dari kendaraan dan peralatan yang dibutuhkan. Rawannya beberapa daerah di Bangka Barat yang sering banjir dampak  intensitas hujan tinggi, pihaknya standby memantau di Kawasan Culong, Kampung Ulu dan wilayah pesisir lainnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar