FOKUS: #VAKSIN COVID

Ratusan Anak-anak Pelajar Ikuti 'Vaksinasi Anak Ceria' di Korem 045/Gaya

Danrem 045/Gaya, Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, mendampingi anak-anak pelajar mengikuti

KBRN, Pangkalpinang : Ratusan anak-anak pelajar usia 6-12 tahun mengikuti vaksinasi Covid-19 pada kegiatan 'Vaksinasi Anak Ceria' berlangsung di Korem 045/Garuda Jaya (Gaya), Senin (17/1/2022).

Komandan Korem (Danrem), Brigjen TNI M. Jangkung Widyanto, mengatakan, pihaknya mengadakan vaksinasi itu kolaborasi dari TNI, Polri, Kejaksaan, Pemerintah Daerah dan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP).

Menarik dari kegiatan vaksinasi itu, para tenaga kesehatan dari Korem 045/Gaya mengenakan atribut boneka guna memberikan keceriaan terhadap anak selama kegiatan berlangsung.

"Kenapa menggunakan atribut boneka dan lain sebagainya, ini adalah harapanya vaksin anak-anak ini memberikan keceriaan sehingga anak-anak tidak takut dan mau melaksanakan vaksinasi," kata Jangkung kepada rri.co.id, di sela-sela acara.

Menurut dia, selama kegiatan berlangsung, anak-anak tidak merasa ketakutan saat disuntik vaksin.

"Dan saya lihat gak ada anak-anak merasa ketakutan, gembira semua, ceria semua, itulah harapannya kita selenggarakan vaksinasi anak ceria hari ini," ujarnya.

Jenderal bintang satu itu menambahkan, pada kegiatan itu pihaknya mentargetkan 350 hingga 500 anak tervaksinasi.

"Dari beberapa sekolah yang ada, ada juga dari seputaran Pangkalpinang, antusias sudah kita lihat kita laksanakan sesuai Protokol Kesehatan. Inikan (vaksin anak) sudah berjalan kita hari ini seperti mengungkit menyemarakkan kembali, sehingga sasaran dapat naik signifikan," jelasnya.

Sementara itu, Nurhasanah, orang tua dari salah satu murid yang mengikuti vaksinasi, mengatakan, sebagai orang tua ia sudah divaksin, dan dilanjutkan kepada anaknya untuk divaksin, agar terhindar dari penularan Covid-19.

"Saya sudah vaksin, dengan vaksin supaya kita terhindar dari Covid-19, supaya kita sehat selalu, dan anak-anak bisa sekolah. Vaksinasi ini kemauan kita sendiri," ujar Nurhasanah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar