FOKUS: #G20

G20 di Belitung, Gubernur Babel Minta Warga Respon Kepercayaan Ini Dengan Baik

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman

KBRN, PANGKALPINANG : Terpilihnya Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menjadi tuan rumah Pertemuan Tingkat Menteri Pembangunan G20 yang akan digelar 7-9 September 2022 nanti sangat disukuri Gubernur Babel, Erzaldi Rosman.

Bangka Belitung disebutnya harus bersaing dengan banyak daerah di Tanah Air yang juga menginginkan menjadi tuan rumah event tingkat dunia ini.

“Kita diberikan kepercayaan menjadi tuan rumah Pertemuan Tingkat Menteri G20, ini kepercayaan besar Pemerintah kepada kita, dan tidak datang tiba-tiba juga, karena sangat banyak daerah yang berkeinginan menjadi tuan rumah G20 ini,” kata Erzaldi kepada RRI.co.id, Minggu (16/1/2022).

Lebih khusus lagi bagi Pulau Belitung yang dipilih menjadi lokasi digelarnya event ini, diharapkannya dapat menjadi pemantik semangat bagi masyarakat agar bisa menyuguhkan yang terbaik bagi para tamu negara nantinya.

Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pun akan terus mendukung semaksimal mungkin agar Pertemuan Tingkat Menteri Pembangunan G20 ini dapat sukses terlaksana.

“Khususnya Pulau Belitung yang memang target dari pariwisata kita, jadi harus kita dorong dan dukung maksimal,” ujarnya.

Dirinya juga meminta kepada masyarakat terutama di Pulau Belitung agar dapat merespon kepercayaan ini dengan baik.

Terlebih jika melihat pandemi COVID-19 saat ini masih belum usai dengan segala varian baru yang terus bermunculan, sehingga situasi yang sudah baik ini harus terus terjaga.

“Karena kondisi COVID-19 ini harus dapat betul-betul bisa kita kendalikan di daerah kita, terutama di Belitung, kita harap akan sukses nantinya,” tutup Gubernur Erzaldi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar