Di HUT ke-71 Polairud, Personil Ditpolairud Polda Babel Terima Penghargaan

Acara syukuran HUT ke-71 Polairud di Mapolda Babel, Rabu (1/12/2021).

KBRN, Pangkalpinang : Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar acara syukuran Peringatan HUT ke-71 Polairud.

Acara syukuran itu dilakukan pemotongan tumpeng oleh Kapolda Babel Irjen Pol Yan Sultra dan Wakapolda Babel Brigjen Pol Umar Dani, berlangsung di Gedung Tribrata Mapolda Bangka Belitung, Rabu (1/12/2021).

"Kami Polda Babel, tentunya berharap Polairud di Babel ini akan lebih maju, dan pengamanan di perairan khusunya laut Babel akan lebih kondusif," kata Kapolda Babel, Irjen Yan Sultra.

Dia berharap, kepada jajaran Polda Babel khususnya Polairud, bukan hanya saja pelaksanaan tugas tapi juga kemampuan dari para personel-personel Polairud ini bisa lebih baik.

"Jadi kita harap bukan hanya dalam pelaksanaan tugas, tapi harus tetap humanis dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya di perairan," ungkapnya.

Selain itu Jenderal Bintang Dua ini, juga meminta bagi para personel Polairud Babel yang mendapatkan penghargaan, merupakan bentuk dari pada hasil pengungkapan kasus selama ini.

"Penghargaan yang diberikan oleh Kementerian Kelautan RI, kepada jajaran Direktorat Polairud tadi, dengan berhasil para personel mengungkap beberapa kasus yang ada, mulai dari narkoba kemudian dari Kapal hantu, dan Baby Lobster yang telah berhasil diungkapkan oleh jajaran Polairud," jelasnya.

Sementara itu, Direktur Polairud Polda Babel, Kombes Pol Mochamad Zainul, mengatakan, momentum HUT Korp Polairud ini untuk instrospeksi bagi jajaran Ditpolairud Polda Babel dalam menghadapi kejahatan di perairan Babel 

"Momentum instrospeksi untuk lebih open lagi terhadap semua kejahatan di laut wilayah perairan lah khususnya," kata Zainul.

Dalam Peringatan HUT Ke-71 Polairud, Kapolda Babel memberikan piagam penghargaan kepada enam personel Polairud Polda Babel yang telah berhasil mengungkap kasus narkoba dan senjata api (senpi) kepada:

1. Iptu Asmadi, BKO Ditpolairud Polda Babel

2. Iptu Irwan Haryadi, Kanit 2 Si Sidik Subdit Gakkum Ditpolairud Polda Babel

 3. Bripka Afri Syehmanto, BA Ditpolairudda Polda Babel

 4. Bripka Raki Satria Utama, BA Ditpolairudda Polda Babel 

5. Bripka Indra Praja, BA Ditpolairudda Polda Babel 

6. Bripka Akhirudin, BA Ditpolairudda Polda Babel 

Selain ungkap kasus narkoba dan senpi, Yan Sultra juga memberikan penghargaan kepada personel Polairud Polda Babel yang berhasil melakukan pengungkapan kasus bom ikan yaitu di antaranya:

1. Bripka Heri Irawan, BA Ditpolairudda Polda Babel

 2. Bripka Afri Syehmanto, BA Ditpolairudda Polda Babel

3. Bripka Raki Satria Utama, BA Ditpolairudda Polda Babel

4. Bripka Indra Praja, BA Ditpolairudda Polda Babel

5. Bripka Akhirudin, BA Ditpolairudda Polda Babel

6. Bripka Hapin, BA Ditpolairudda Polda Babel 

7. Briptu Debby Putra Pratama, BA Ditpolairudda Polda Babel 

8. Briptu M. Ahyar, BKO BA Ditpolairudda Polda Babel 

9. Brigpol Efriansyah Kusuma, BA Nautika KP Bittern-301610. Bharaka Bambang Darmanto, TA Teknika KP Bittern-3016.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar