Erzaldi Anjurkan Pekerja Informal Ikut Program BPJS Ketenagakerjaan

KBRN, Bangka Tengah : Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman, dan rombongan menghadiri rangkaian kegiatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) yang berlangsung di Desa Penyak Kecamatan Koba, Bangka Tengah (bateng), Selasa (30/11/21).

Gubernur Babel, Erzaldi Rosman, mengatakan, bahwa HKSN tingkat  Bangka Belitung akan dirayakan tanggal 20 Desember 2021 di Muntok Bangka Barat yang akan dihadiri Menteri.

"Hari ini saya datang ke sini hanya rangkaian HKSN, hari ini juga akan membagikan sembako, dan menyampaikan kartu BPJS Ketenagakerjaan. Kartu ini diberikan kepada pekerja-pekerja informal, seperti nelayan, petani," kata Erzaldi.

Gubernur mengajak masyarakat pekerja agar mengikuti program BPJS Ketenagakerjaan, sebab program ini merupakan program pemerintah guna melindungi masyarakat.

"Sekarang saya rasa tidak ada alasan nelayan, petani, dan masyarakat pekerja tidak punya duit, karena ekonomi masyarakat naik, bayarannya sangat murah hanya Rp16.400 sebulan," ujarnya.

Menurut dia, kartu BPJS ini merupakan bentuk asuransi yang diberikan kepada pekerja informal, untuk itu dirinya berharap agar program ini dapat diikuti oleh masyarakat.

"Saya contohkan, kalau pemegang kartu ini terjadi kecelakaan dan meninggal dunia, maka keluarganya dapat asuransi sebanyak Rp45.000.000 dan anak dapat beasiswa untuk kuliah sebanyak tiga orang," tegasnya. (Rilis/Db)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar