Farel Piransyah Wakil Babel di STQH Nasional Melaju ke Final

KBRN, Pangkalpinang :  Satu wakil kafilah Bangka Belitung melaju ke final pada Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadits (STQH) Tingkat Nasional ke XXVI di Sofifi Maluku Utara. 

Satu orang yang lolos di antara 19 peserta yang mewakili Babel di STQH Nasional itu atas nama Farel Piransyah dari cabang Hifdzil Qur'an 1 Juz dan Tilawah Putra dengan perolehan nilai 95,17.

"Alhamdulillah Farel Piransyah menduduki posisi kedua, unggul tipis dari Iley Naqi Suqya Ghilba dari Lampung yang memperoleh nilai 94,83.  Posisi pertama diraih Mahesa Raditia utusan DKI Jakarta dengan nilai 96,42", kata Ketua Kafilah Bangka Belitung Sofyan kepada rri co.id, Kamis (21/10/2021) di Sofifi Maluku Utara melalui saluran telfonnya.

Sofyan juga mengharapkan dukungan doa dari semua pihak untuk kelancaran Farel di final yang akan di laksanakan hari ini. 

"Insya Allah, mudah - mudahan Allah, SWT memberikan kemudahan sehingga Farel di final ini dan mohon doa dari Bapak Gubernur, Bapak Wakil Gubernur dan Bapak Sekretaris Daerah serta seluruh masyarakat Bangka Belitung agar Farel Piransyah menjadi yang terbaik se-Indonesia", ujarnya

Keberhasilan Farel Piransyah masuk ke final menuntaskan dahaga Kafilah Bangka Belitung di arena STQH Nasional setelah terakhir memperoleh juara pada 10 tahun silam di STQ Nasional Tahun 2011 Banjarmasin melalui Siti Humairoh yang menjadi juara ke 3 pada Cabang Hifdzil Qur'an dan Tilawah 1 Juz Putri. 

Ketua Kafilah Bangka Belitung Sofyan menambahkan wakil Babel lainnya sempat memperoleh kans ke final di cabang Hifdzil Hadits 500 tanpa Sanad setelah sampai Rabu siang, Muthmainnah  yang meraih nilai 95,16 masih menduduki peringkat 3. 

"Setelah melewati perlombaan Rabu sore, posisi Mutmainnah melorot ke posisi ke empat setelah Qifara Wardatul Jannah dari Riau memperoleh nilai 95,33 unggul tipis 0,17 dari Mutmainnah. Dengan hasil ini dipastikan Mutmainnah menduduki Juara Harapan satu", jelasnya. 

Saat berita ini di turunkan, Farel Piransyah bernomor tampil 06 sedang menunjukkan kemampuannya terbaiknya pada Final di hadapan para Dewan Hakim. (WS)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00