Dana Hibah Kecil, KONI Pangkalpinang Tetap Menerima

KBRN, Pangkalpinang : Meski mendapat desakan sejumlah pengurus cabang olah raga, Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Pangkalpinang tetap menerima keputusan Pemerintah Kota Pangkalpinang yang hanya mengalokasikan dana hibah tahun 2022 sebesar Rp. 500 juta.   

“Sebagai Induk Organisasi Olahraga di Kota Pangkalpinang, KONI tetap menjalankan fungsinya, terkait masalah dana hibah pada prinsipnya kita menerima saja apa yang telah di bantu oleh pemerintah kota Pangkalpinang,” kata Sekretaris KONI Kota Pangkalpinang Firman Rahmadoni kepada rri.co.id, Rabu (25/05/2022) di Pangkalpinang.

Namun diakuinya anggaran Rp. 500 juta itu tidak cukup untuk melaksanakan pembinaan secara utuh kepada seluruh cabang olah raga yang ada.

“Memang kita akui ketersediaan anggaran yang ada belum mampu mengcover seluruh cabang olahraga baik yg perorangan maupun yang beregu,” ujarnya.

Seperti yang diberitakan  rri.co.id sebelumnya, Ketua Bidang Organisasi Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Pangkalpinang Framayoga menyampaikan keluhannya berkaitan dana hibah Pemkot Pangkalpinang yang hanya sebesar Rp. 500 juta. Ia menilai angka tersebut sangat kecil mengingat selain akan dipergunakan untuk pembinaan Atlet juga untuk operasional KONI.

“Dengan angka ini tentunya sangat kecil sekali bahkan cenderung tidak masuk akal, banyangkan uang Rp. 500 juta ini akan dipakai untuk operasional dan untuk membantu 30 an cabor yang ada, belum lagi tahun ini kita harus mempersiapkan Pekan Olah Raga Provinsi 2023,” kata Framayoga. (WS-RD)

 Foto : ilustrasi/istimewa

 

 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar