Sebanyak 206 Peserta Ikuti Kejuaran Atletik Bupati Cup 2021

Bupati Bangka Mulkan saat melakukan start tanda dimulainya kejuaraan Bupati Cup 2021

KBRN : Bangka : Sebanyak 206 peserta dari berbagai tingkatan mengikuti kejuaraan atletik Bupati Cup 2021 di lapangan Bina Satria Sungailiat, Kabupaten Bangka.

Kejuaraan yang akan berlangsung selama dua hari, 1 hingga 2 Oktober 2021, dibuka secara resmi oleh Bupati Bangka Mulkan, Rabu (1/12/2021).

Dikesempatan tersebut, Bupati Mulkan menyampaikan, kejuaraan ini digelar sebagai wujud kolaborasi untuk memajukan dunia olahraga terutama di Kabupaten Bangka.

“Kejuaraan ini sebagai persiapan para atlet kita menjelang Porprov 2023 di Bangka Barat,” jelas Bupati Mulkan.

Selain itu dikatakan Bupati, kejuaran ini juga menjadi satu kesempatan untuk menyalurkan bakat dan talenta para anak-anak atau generasi muda terutama di bidang olahraga.

“Adanya kejuaraan ini, tentunya akan menumbuhkan minat generasi muda akan dunia olahraga khususnya atletik,” ujarnya.

Sementara ketua Panitia sekaligus Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka, Rozali Romkad menyampaikan bahwa kejuaraan atletik Bupati Cup 2021 diikuti sebanyak 206 peserta yang dilaksanakan selama dua hari.

“Sebanyak 206 peserta tersebut terdiri dari kategori SD, SMP, SMA hingga Umum, terdiri dari 131 atlet putra, dan 75 atlet putri,” ungkapnya.

Dirinya menambahkan, prestasi olahraga yang ada di Kabupaten Bangka harus didukung dan terus ditingkatkan lewat proses pembinaan yang sistematis dan berkelanjutan, dan inilah upaya Pemkab Bangka sebagai bentuk pembinaan olahraga.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar