MD KAHMI Pangkalpinang Siap Gelar Musda 2021

KBRN, Pangkalpinang: Keluarga besar Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) Pangkalpinang siap menyelenggarakan Musyawarah Daerah (Musda) KAHMI Kota Pangkalpinang, di Cordela Hotel Pangkalpinang, Sabtu( 23/10/2021).

Koordinator Presidium MD Kahmi Kota Pangkalpinang, Basit Sucipto membenarkan bahwa Musda  ini dilaksanakan sebagai komitmen alumni KAHMI Kota Pangkalpinang sebagai wadah berhimpunnya para alumni HMI  yang merupakan cendekiawan muslim yang mampu menjalin hubungan kemitraan dalam mewujudkan cita-cita perjuangan masyarakat adil dan makmur.

"HMI - KAHMI merupakan organisasi dengan ekosistem yang menumbuhkan intelektualitas menjadi insan pencipta dan pengabdian. HMI yang telah berdiri sejak 5 Februari 1947, kini memiliki banyak sekali alumni yang terdistribusi di berbagai elemen kehidupan bangsa, sehingga gelanggang sosial begitu luas. Saya menyebutnya sebagai "Crazy Network," kata Basit.

"Oleh karenanya tema yang kami ambil dalam Musda kali ini ialah *Tekun Bertumbuh, Lincah Berjejaring* sudah sangat relevan dengan Journey HMI-Kahmi selama ini," ujarnya.

Basit menambahkan bahwa dalam periode 5 tahun ini estafet kepimpinan MD KAHMI Pangkalpinang  telah dilaksanakan dengan baik di bawah komando Davitri, Ruslan, Oktalgia, Sumarno dan Basit Sucipto.

"Tentunya dalam setiap masa kepemimpinan itu, kita akan terus berupaya maksimal memberikan kontribusi positif bagi umat, bangsa dan negara ini sesuai dengan peran profesionalisme masing-masing. Oleh karena itu supaya eksistensi organisasi semakin dapat dirasakan manfaatnya lebih baik umat dan masyarakat, maka MD Kahmi Pangkalpinang akan melaksanakan Musda ini," jelas pria yang akrab di sapa Basit Cinda ini.

Basit menyebut, pada Musda MD KAHMI Pangkalpinang ini telah ada calon-calon kepimpinan yang siap mengabdikan dirinya untuk memajukan dan mensejahterakan rakyat melalui wadah organisasi HMI - MD KAHMI Pangkalpinang sebagaimana yang telah dilakukan oleh para senior-senior KAHMI daerah maupun nasional yang mampu berkiprah hingga ke Mancanegara.

"Sebab itu sekali lagi silahkan bagi teman-teman alumni MD Kahmi Pangkalpinang untuk mengajukan dirinya, mengisi bursa pencalonan kepimpinan MD Pangkalpinang berikutnya dalam ajang Musda MD Kahmi Sabtu, 23 November 2021 besok," pungkasnya (MD KAHMI Pangkalpinang/Db).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00