GOW Sumenep Sosialisasi Pentingnya BerKTP Dokumen Kependudukan

Sosialisasi Pentingnya KTP Dan Dokumen Kependudukan

KBRN, Sumenep : Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Sumenep mengimbau seluruh masyarakat utamanya kaum perempuan untuk segera mengurus dokumen kependudukan seperti KTP dan dokumen kependudukan lainnya termasuk jika terdapat perubahan data.

Ketua GOW Sumenep Chusnul Khotimah mengatakan, masyarakat harus memiliki kesadaran melaporkan perubahan data kependudukan karena data penduduk dicatat berdasarkan pelaporan.

“ Bahkan dokumen kependudukani sangat penting untuk mendapatkan pelayanan publik seperti BPJS  dan lainnya.” ujar Ima, Rabu (30/11/2022)

Menurut Ima, melalui sosialisasi  pentingnya KTP dan dokumen kependudukan, para organisasi perempuan bisa mengetuktularkan sosialisasi nya ke masyarakat lainnya mulai dari tingkat kecamatan hingga desa.

Ima menambahkan, saat ini Dispendukcapil Sumenep juga siap dan terus mengerahkan petugasnya melakukan pelayanan jemput bola apabila terdapat masyarakat mengalami kesulitan untuk menjangkau pelayanan di Kantor Dukcapil.

“Pada sosialisasi pentingnya ber KTP dan Dokumen kependudukan juga menghadirkan pemateri Wahasah dari Disdukcapil Sumenep.” pungkasnya.