Kemenag Dan Travel Umroh Sambut Baik Urus Paspor Di MPP

Kepala Kemenag Sumenep Choirony Hidayat

KBRN, Sumenep : Terobosan baru pemerintah kabupaten Sumenep yang akan membuka pelayanan pembuatan paspor di Mall Pelayanan Publik disambut baik Kantor kementerian Agama dan perwakilan travel umroh.

 Kepala Kantor Kementerian Agama Sumenep Choirony Hidayat mengapresiasi langkah Pemkab yang mempercepat pembuatan paspor baik untuk keperluan umroh, haji maupun bepergian ke luar negeri sehingga tidak perlu bolak balik Sumenep Pamekasan, apalagi jika ada berkas yang tertinggal.

β€œ Saat ini Kemenag memang banyak mengeluarkan rekom untuk pembuatan Paspor yang bisa dilakukan secara kolektif atau pribadi, maka terobosan baru ini semakin mempercepat dan memudahkan masyarakat yang ingin umroh.” ujar Rony, Rabu (30/11/2022)

Hal Senada juga diungkapkan Ferty Turnaik dari travel umroh/haji Bukit Shofa cabang Sumenep.

 Menurut Ferty, dengan mengurus Paspor di MPP Sumenep akan  semakin mempercepat utamanya masyarakat kepulauan.

β€œKita berharap pelayanan paspor juga berjalan lancar utamanya pada server migrasi agar pendaftaran online maupun offline lebih efisien waktu.” ungkap Ferty.

Pelayanan pembuatan paspor di Mall Pelayanan Publik dijadwalkan akan bisa dilakukan pada pertengahan bulan desember 2022 mendatang.