Diklat Akuntasi Dan Analisis Laporan Keuangan Koperasi

Kepala Dinas Koperasi Ainur Rasyid, Sambutan Pada Diklat Akuntasi Dan Analisis Laporan Keuangan Bagi Koperasi

KBRN, Sumenep : Untuk meningkatkan Kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) Koperasi, Usaha Mikro Dan Kecil (PK2UKM), Dinas Koperasi, Usaha Kecil, Mikro, Perindustrian dan Perdagangan (Dinkop, UKM dan Perindag) kabupaten Sumenep menggelar kegiatan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Akuntasi Dan Analisis Laporan Keuangan Bagi Koperasi.

  Kepala Dinkop, UKM dan Perindag kabupaten Sumenep, Chainur Rasyid mengungkapkan, kegiatan Diklat bagi pengurus koperasi tersebut diharapkan menyegarkan kembali pelaku koperasi untuk menambah wawasan dan khasanah keilmuan khususnya berkaitan dengan pengembangan koperasi.

“Dengan Diklat ini bisa menginput dan mengupdate keilmuannya sebagai penggerak koperasi guna menyongsong tantangan era tehnologi.” ujar Chainur, Rabu (30/11/2022)

Kepala Bidang Pembinaan, kerjasama dan UKM Dinkop, UKM dan Perindag Sumenep, Muhammad Asy’ari, berharap diklat koperasi dapat meningkatkan pengetahuannya khususnya di bidang akuntasi dan analisis laporan keuangan.

“Dengan pelatihan ini bisa meningkatkan produktifitas koperasi  dan kesejahteraan anggotanya.” ungkap Asya’ari.

Diklat Akuntasi Dan Analisis Laporan Keuangan Bagi Koperasi diikuti 50 pengurus yang merupakan Ketua dan Bendahara Koperasi.