Tetapkan DPT, KPU Sintang Gelar Rapat Pleno Terbuka di Hotel My Home

KBRN, Sintang: Selama dua jam lamanya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sintang melaksanakan rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan daftar pemilih tetap dalam pemilihan Bupati dan wakil Bupati Sintang di Hotel My Home Sintang, Jum’at 16 Oktober 2020, menetapkan jumlah daftar pemilih tetap pemilihan kepala Daerah Bupati dan Wakil Bupati Sintang sebanyak 289 ribu 554 pemilih.

Komisioner KPU sintang Edi Susanto mengatakan jumlah pemilih ini tersebar di 14 Kecamatan 406 Desa/Kelurahan dan seribu 186 Tempat Pemungutan suara (TPS) di Kabupaten Sintang Kalimantan Barat.

“Alhamdulillah….pada hari ini KPU Sintang telah menetapkan jumlah daftar pemilih tetap pada pilkada Bupati dan wakil Bupati Sintang, kegiatan berjalan lancer,” Kata Edi Susanto, Jum’at (16/10/2020).

Dikatakan Edi Daftar pemilih tetap yang sudah ditetapkan ini akan diumumkan oleh Panitia Pemungutan Suara di Sekretariatnya pada 28 Oktober hingga 6 Desember 2020.

“Sesuai PKPU nomor 5 tahun 2020 tentang tahapan program dan jadwal pelaksanaan pemilihan serentak lanjutan tahun 2020, data pemilih ditetapkan paling lambat hari ini 16 Oktober 2020,” tambah Edi.

Rapat dihadiri seluruh komisioner KPU Sintang, tim kampanye pasangan calon nomor urut satu, nomor urut dua dan nomor urut tiga, Badan pengawas Pemili (Bawaslu), Badan Kesatuan Bangsa dan politik (Kesbangpol), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sintang dan mendapatkan pengamanan dari TNI/Polri. (Tin)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00