PPS Kapuas Hulu Jalani Rapid Test

KBRN, Kapuas Hulu : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas Hulu melakukan rapid test pada kelompok penyelenggara pemilihan guna mengatisipasi penyebaran virus corona Covid-19 pada pelaksanaan tahapan pilkada.

Ketua KPU Kabupaten Kapuas Hulu Ahmad Yani Kepada RRI mengatakan rapid test ini dilaksanakan pada kelompok penyelenggara pemilihan yang melakukan tahapan verifikasi faktual dukungan bakal pasangan calon perseorangan  pada desa-desa atau wilayah yang rawan yang telah terdapat pasien positif maupun reaktif.

“Rapid test tersebut di fasilitasi oleh pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu dalam hal ini Dinas Kesehatan Kapuas Hulu, karena semua yang menjalani rapid test itu berdasarkan rekomendasi dari Tim Gugus Tugas Kapuas Hulu,” Katanya, Kamis (2/7/2020).

Menurut Ahmad Yani karena keterbatasan anggaran tidak semua kelompok penyelenggara pemilihan yang dilakukan rapid test karena itu ia berharap untuk kedepannya seluruh jajaran penyelenggara mulai dari KPU kabupaten hingga petugas pemilu hingga ketingkat desa dapat di rapid test guna memutus mata rantai penyebaran covid 19. (Yos/Tim)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00