Memeriahkan HUT RI KE-75, Sintang Gelar Turnamen Race Boat Kapuas Raya Cup

KBRN, Sintang:Pertama kalinya Kabupaten Sintang menggelar turnamen Race boat Kapuas Raya Cup diikuti sebanyak 37 peserta perwakilan dari Kabupaten Sintang, Melawi, Kapuas Hulu dan Sanggau.

Ketua Panitia Penyelenggara Amru Marwan mengatakan kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT RI ke-75, dilaksanakan selama dua hari 15 dan 16 Agustus 2020 lomba ini dibagi menjadi dua kelas, kelas 40 PK dan 15 PK.

“Kami panitia penyelenggara tetap memperhatikan protokol kesehatan ditengah pandemi covid-19 ini,” Kata  Amru Marwan, Sabtu (15/8/2020).

Fuel terminal manager Pertamina Cabang Sintang Imran Jamil mengatakan pihaknya sangat mendukung kegiatan positif yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Sintang, Menurutnya event ini dapat meningkatkan kegiatan wisata, pendapatan daerah dan menjadi daya tarik kunjungan wisatawan ke Kabupaten Sintang.

“Kegiatan ini sangat bagus dalam mendukung budaya lokal maupun upaya menarik kunjungan wisatawan ke Kabupaten Sintang,” Kata Imran Jamil.

Semenatar itu Bupati Sintang Jarot Winarno memberikan dukungan setiap upaya untuk melestarikan budaya peredaban sungai di Kabupaten Sintang serta memberikan motivasi kepada seluruh peserta.

“Kita akan menata Bantaran Sungai yang memiliki Potensi Obyek Wisata di Kota Sintang menjadi lebih indah lagi dan selamat bertanding kepada seluruh peserta,”Kata Jarot Winarno.

Usai acara pembukan, dilanjutkan dengan pengisian minyak pertamax oleh Bupati Sintang dilanjutkan dengan pelepasan star secara simbolis dari depan Taman Bungur Sintang. (Tin).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00