Akibat Corona, Atlit Sepakbola Sintang Batal Bertanding di Luar Negeri

KBRN, Sintang: Sejumlah Kegiatan sepakbola yang melibatkan klub sepak bola asal Sintang tertunda akibat larangan warga Kalbar berbergian ke Luar Negeri. Kendati merasa kecewa namun sejumlah atlit menyatakan pasrah atas kondisi ini.

Ketua PS Gelora Sintang Marsal menyatakan kondisi ini jelas merugikan klub namun Ia menerima keadaan ini untuk hal yang lebih luas.

“  Untuk pergi keluar negeri ada larangan dari pemerintah, jadi kita tidak ingin sombong dan berangkat, kami Gelora mengikuti saran pemerintah apalagi ada  saran dari ketua PSSI Sintang untuk tidak berangkat keluar Negeri,” ungkapnya, Senin (09/03/2020).

Memang kesempatan untuk bertanding di luar negeri merupakan kesempatan berharga mengingat sepak bola di Sinatng levelnya sangat rendah, kesempatan pemain bertanding di Luar Negri yang batal pasti sangat mengecewakan apalagi ajang ini membela negara.

“ tapi demi kebaikan bersama Gelora memutuskan tidak pergi,” tambahnya.

Event Internasional yang dibatalkan ini adalah pertandingan antar pelajar, Menurut Marsal ajang ini sangat membanggakan Sintang karena mewakili Indonesia.

Ketua PSSI Sintang Hari Sinto Lynoh menyatakan tegas melarang para pemain sepak bola asal Sintang untuk bepergian ke luar negeri.

“Saya hanya menghimbau untuk memikirkan turnamen yang diikuti agar tidak dihadiri, sebab gubernur saja melarang kita bepergian ke luar negeri, jadi tahanlah dulu sampai kasus ini mereda,” katanya.

Sebelumnya gubernur Kalbar mengeluarkan  Instruksi agar warga Kalbar untuk tidak berkunjung ke luar negeri apalagi ke negara yang ada kasus virus corona.

Ia juga tidak membolehkan pekerja asing untuk kembali ke negara mereka yang terdapat kasus virus corona.

"Bagi pekerja asing yang bekerja di Kalbar dari negara yang ada kasus virus corona yang pulang ke negara mereka untuk sementara tidak boleh kembali ke Kalimantan Barat," tegasnya. (Fik)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00