Delapan Atlit Sintang Ikuti PON 2020 di Papua.

KBRN Sintang : Sedikitnya  4 cabang olahraga ( Cabor ) dengan jumlah  atlet 8 orang dari kabupaten Sintang  di dipastikan lolos ke PON XX yang dijadwalkan berlangsung di Papua pada Oktober 2020 mendatang .

Wakil Ketua I Komite Olahraga Nasional -KONI Kabupaten Sintang  Momon Herwanto  mengatakan  jumlah atlet yang meraih tiket berlaga di PON XX dari cabang yang sudah memastikan diri menuju ivent bergengsi tersebut  diantaranya  Cabang Olahraga andalan seperti Renang , Anggar, Bulu tangkis dan Panahan . Jumat, ( 7/2/2020).

"Tapi masih ada beberapa cabang lain yang sedang dan akan mengikuti prakualifikasi PON," kata dia.

KONI  Kabupaten Sintang masih berharap akan ada atlet cabang lainnya mampu meraih tiket ke PON.

Saat ini, kata Momon Herwanto , KONI Kabupaten Sintang terus berkoordinasi dengan KONI Kal-bar mengenai kesiapan mengikuti Pekan Olahraga Nasional –PON di Papua tersebut .

Mengenai pembinaan Allet selama ini secara rutin dilaksanakan guna memaksimalkan atlet yang akan tampil pada Kegiatan PON Tahun 2020 .Dalam hal ini pihaknya mengapresiasi atas dukungan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang .

Pada PON Ke XX diPapua Pihaknya sangat berharap atletnya bisa merebut medali emas.

" Dengan prestasi yang sangat membanggakan  yang diraih beberapa atlet Kabupaten Sintang pada Porprop  Kalbar 2019 lalu menjadi cacatan penting mengikuti PON 2020 , harapannya atlet Sintang dapat meraih prestasi guna mengharumkan nama Kabupaten Sintang  dan Kalimantan Barat ,’’ tegasnya ‘’.  ( Ram ).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00