Atlit Bulutangkis Sintang Lakukan Pemusatan Latihan PON 2020

KBRN, Sintang : Kabupaten Sintang menyumbangkan 1 Atlit Bulu tangkis yang akan mewakili Kalimantan Barat pada ajang Pekan Olah Raga Nasional yang akan dilaksanakan di Papua Oktober 2020 mendatang.

Pengurus Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Sintang Yuspiandi, S.Sos mengatakan saat ini atlit asal Sintang bernama Muhammad Hafiz tengah melaksanakan pemusatan latihan di Pontianak.

Menurutnya banyak atlit Bulutangkis Sintang yang memiliki talenta bagus dan dapat mengikuti ajang pemusatan latihan ini namun beberapa diantaranya terbentur oleh waktu kuliah sehingga tidak dapat mengikuti ajang seleksi.

“PBSI Sintang sendiri memiliki agenda pembinaan atlit Bulutangkis secara berjenjang, kompetisi dilaksanakan rutin 3 kali dalam satu tahun pada bulan juli, oktober dan desember,” ungkapnya.

Selain dilakukan di kota Sintang pembinaan juga dilaksanakan hingga kekecamatan, bahkan  beberpa kecamatan seperti Kecamatan Dedai dan  Sungai Tebelian mampu melahirkan atlit- atlit yang dapat bersaing dalam setiap kompetisi yang dilaksanakan di kota Sintang.

PBSI Sintang juga merencanakan memasyarakatkan Bulutangkis pada usia dini disetiap sekolah dengan program satu sekolah satu lapangan Bulu tangkis .

“ Upaya ini dilakukan untuk meningkatkan minat anak-anak tingkat pelajar pada cabang oleh raga andalan Indonesia ini,” tutupnya. (Fik)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00