Lewat Drama Adu Penalti, Tim P. Diponegoro SMA N 2 Sintang Juarai IMM Futsal Competition 2022

KBRN, Sintang : Tim P. Diponegoro yang berasal dari SMA N 2 Sintang berhasil memastikan diri sebagai juara pada gelaran IMM Futsal Competition 2022 setelah berhasil mengalahkan Squad Nexa yang berasal dari SMA N 1 Sintang lewat drama adu penalti.

Tim P. Diponegoro sempat unggul 2-1 pada babak pertama namun berhasil disamakan skornya oleh Squad Nexa pada babak ke 2. Pertandingan berlanjut ke adu tendangan penalti dan Tim P. Diponegoro berhasil menuntaskan perlawanan Squad Nexa setelah penendang terakhir dari Squad Nexa gagal mengeksekusi penalti sehingga Tim P. Diponegoro lah yang keluar sebagai pemenang dalam turnamen pelajar kali ini.

Ketua IMM Kalimantan Barat, Fadil mengucapkan apreasiasinya kepada para peserta yang ikut andil dalam gelaran turnamen futsal yang diselenggarakan oleh IMM ini. “Terimakasih atas antusiasme rekan-rekan pelajar baik itu SMP maupun SMA di seluruh Kabupaten Sintang dan Kapuas Raya,” ujarnya.

Fadil berharap lewat turnamen ini bisa memberikan pembelajaran tentang sportifitas kepada pelajar yang mengikutinya. Ia mengapresiasi keberhasilan panitia IMM Kapuas Raya yang telah berhasil menghelat event futsal ini, Ia juga berharap ke depan IMM bisa membuat event dengan skala yang lebih besar yaitu turnamen futsal dengan peserta dari seluruh Kalimantan Barat.

Di tempat yang sama, hadir pula Kepala Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata Kabupaten Sintang, Hendrika. Ia menyambut baik turnamen yang digelar IMM ini karena juga ikut membina pemuda di Kabupaten Sintang untuk hal-hal yang positif.

“Turnamen-turnamen semacam ini memudahkan kita untuk mencari bakat-bakat yang bisa berprestasi di event-event yang lebih profesional. Ajang ini juga sebagai salah satu cara mencari bibit-bibit untuk kegiatan di porprov mendatang,” terang Hendrika.

pada gelaran turnamen IMM Futsal Competition ini juga terpilih supporter terbaik yang jatuh kepada supporter dari Tim King Salman yang berasal dari MAN Sintang. (Dby)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar