Layanan Publik Di Sintang Ikuti Protokol Kesehatan

KBRN, Sintang: Masyarakat Kabupaten Sintang menilai protokol layanan Publik di Kota Sintang rata-rata telah menjalankan protokol Kesehatan sebagaimana upaya pencegahan penularan covid-19.

Menurut salah satu Masyarakat Sintang ditemui RRI saat melakukan transaksi pembayaran rekening tagihan air di Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Senentang Sintang Faisal 36 tahun, sangat penting menjalankan protokol kesehatan seperti meyiapkan sarana cuci tangan, pengukuran suhu badan, psycal distancing bahkan seperti di PDAM Sintang hingga melibatkan anggota kepolisian.  

“Saya melihat layanan Publik di Kota Sintang ini seluruhnya telah mengikuti protokol kesehatan”, Kata Faisal, Kamis (11/06/2020).

Hal yang sama disampaikan Amin 34 Tahun menilai layanan publik di Kota Sintang dalam memberikan layanan ditengah pandemic covid-19 sudah bagus, masing-masing mengatur pelayanan protokol kesehatan berdasarkan situasi dan kondisi kantor.

“Masing-masing kantor menjalankan protokol kesehatan dengan baik, namun pengunjungnya kadang-kadang masih ada yang belum mematuhi”, Kata Amin.

Menanggapi hal tersebut Direktur PDAM Tirta Senentang Sintang Jane Elsabet Wuysang menjelaskan penempatan pelanggan yang melakukan pembayaran tagihan air diposisikan diluar gedung dengan menjalankan protocol Kesehatan bertujuan untuk pengaturan jarak antar pelanggan mengingat kapasitas ruangan yang kurang memadai.

“Kami sengaja mengatur antrian pelanggan di luar gedung agar protokol kesehatan dapat dijalani dengan baik”, Kata Jane Elsabet Wuysang.

Sementara itu dari Pantauan RRI di beberapa layanan Publik di Kota Sintang seluruhnya menyediakan sarana cuci tangan dan pengaturan jarak bagi setiap pengunjung, namun masih terlihat adanya pengunjung yang tidak mematuhi protokol kesehatan seperti jaga jarak antar pengunjung saat mengunjungi layanan publik.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00