KPPN Sintang Nilai Serapan dan Kepatuhan Anggaran Satker 2020 Dinilai Baik

KBRN, Sintang: Realisasi serapan anggaran dana yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) yang dikelola Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Sintang tahun 2020 melalui empat puluh delapan satuan kerja (satker) hingga 3 Desember 2020 mencapai 86,29 persen.

Kepala KPPN Sintang Muhammad Rozali mengatakan dari jumlah pagu dana sebesar satu triliun lima ratus dua puluh tujuh miliar lima belas juta empat ratus tujuh puluh dua ribu rupiah sepanjang tahun 2020 telah terealisasi sebesar satu triliun tiga ratus tujuh belas miliar enam ratus enam juta, Sembilan ratus tujuh puluh enam ribu tiga puluh enam rupiah atau sebesar 86, 29 persen.

“Kinerja para satuan kerja kami nilai baik, kepada satuan kerja yang berada diwilayah pembayaran KPPN Sintang, pada akhir tahun anggaran harus lebih teliti dalam melihat sisa anggaran,” Kata Muhammad Rozali, Kamis (3/12/2020).

Dikatakan Muhammad Rozali kepatuhan dan kinerja satker di Kabupaten Sintang dinilai baik, serapan anggaran seluruh satker sudah diatas rata-rata kecuali satker yang baru atau pagunya masih diblokir,

“Ada beberapa satker yang pagu anggarannya tidak bisa cair seperti pagu hibah dan belanja pegawai yang tidak cair semua sedangkan penggunaan anggaran ini digunakan untuk keseluruhan jenis belanja seperti belanja pegawai, belanja barang, belanja modal, belanja bansos, transfer Daerah”. Tambahnya. (Tin)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00