KPU Sintang Pastikan Persiapan Pilkada Sudah 80 Persen

KBRN, Sintang : KPU Kabupaten Sintang memastikan persiapan Pilkada Sintang sudah mencapai 80 persen dan saat ini sedang melakukan packing logistik untuk masing-masing kecamatan, desa dan TPS.

Ketua Divisi Hukum KPU Sintang AV Tian mengatakan Pelipatan kertas suara sudah selesai. Saat ini sedang pengepakan logistik untuk dimasukan kedalam kotak suara untuk kemudian siap di kirim.

“Tanggal 5 Desember 2020 sudah mulai distribusi untuk kecamatan yang jauh.  Terakhir tanggal 8 Desember 2020 distribusi untuk Kecamatan Sintang. Logistik selalu dijaga ketat oleh anggota Polri dan internal KPU. Tidak ada hari dan jam yang kosong dari penjagaan,” terang AV Tian

Terdapat 1. 186 TPS dan disetiap TPS ada 7 petugas KPPS dan 2 pertahanan sipil. Total ada 9 petugas per TPS saat ini sudah dan sedang menjalani rapid tes di Puskesmas.

“ Kami menargetkan lebih dari 75 persen partisipasi pemilih dan kami sudah gencar melakukan sosialisasi kepada pemilih pemula dan masyarakat,” katanya. rabu (25/11/2020).

Nantinya dalam formulir C Kehadiran sudah ditentukan yang bersangkutan harus datang jam berapa di TPS untuk menghindari kerumunan. Di TPS semua wajib menjalankan protokol kesehatan. Kursi juga sudah diatur jaraknya. Satu TPS maksimal 500 pemilih.

“Sedikit sekali TPS yang memiliki DPT mencapai 500. Kami juga memastikan petugas TPS sehat dan menjalankan protokol kesehatan dengan ketat sehingga masyarakat jangan ragu dan takut untuk datang ke TPS. kalau seseorang pemilih memiliki suhu tubuhnya diatas normal akana ada bilik khusus. Kalau yang positif covid-19, kita akan jemput bola ke tempat perawatan,” tambah AV Tian. (fik)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00