Harga Cabai Di Sintang Stabil

KBRN, Sintang: Pemerintah Kabupaten Sintang Kalimantan Barat mendatangkan cabai dari pulau jawa guna menstabilkan harga Cabai yang sempat melonjak hingga dua kali lipat di seluruh pasar tradisional Sintang.

Salah satu pedagang di pasar Junjung Buih Sintang Yudi mengatakan harga cabai dari petani lokal yang dibeli pedagang pasar tradisional antara 30 hingga 40 ribu rupiah, namun cabai dari luar Kabupaten harganya relative murah.

“Harga pangan sudah stabil, namun untuk harga cabai ada selisih harga antara cabai petani local dengan cabai yang didatangkan dari luar kota Sintang”, Kata Yudi, Kamis (11/06/2020).

Sementara itu Salah satu pembeli di pasar Junjung Buih Sintang Marlina Salo 50 tahun mengakui stabilnya harga pangan meringankan beban ekonomi keluarga dengan harga terjangkau maka dapat membeli kebutuhan sayur mayur yang beragam.

“Saya senang dengan harga pangan stabil seperti ini, jadi dapat membeli beragam sayur mayur”, Kata Marlina Salo.

Menanggapi hal tersebut Kabid Perdagangan Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi (Disperindagkop) dan UKM Sintang Nani Nurlela mengatakan cabai yang beredar dipasar memang tidak setiap hari didatangkan dari Pulau Jawa.

“Hari ini cabai yang beredar di pasar tradisional Sintang domain dari petani local”, Kata Nani Nurlela.

Dikatakan Nani harga cabai di pasar tradisional setiap harinya bervariasi tergantung sumber dan jumlah pasokan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00