Ringankan Beban Ekonomi, Pemkab Sintang Salurkan Bantuan

Penyerahan Bantuan

KBRN, Sintang: Sebanyak 209 Usaha Kecil menangah dan 60 orang pedagang keliling mendapatkan bantuan sejumlah kebutuhan pokok dari Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang, penyerahan bantuan dilaksanakan di Halaman Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Sintang, Jum’at (05/06/2020).  

Salah satu penerima bantuan, pedagang keliling dari Pengkadan baru Kecamatan Dedai Kabupaten Sintang Sartono mengungkapkan rasa syukur mendapatkan perhatian dari Pemerintah ditengah anjloknya perekonomian.

“Saya merasa sangat senang mendapatkan bantuan ini karena memang saat ini perekonomiankeluarga kami sedang sulit”, Kata  Sartono. 

Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Yosepha Hasnah mengatakan bantuan sosial ini diberikan kepada masyarakat dalam rangka percepatan penanganan dampak covid-19 melalui dana Anggaran pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Sintang.

“Bantuan yang diserahkan yaitu minyak goreng, Indomi dan beras, meskipun tidak banyak namun jangan dilihat dari jumlahnya, rasa kebersamaan dan saling berbagi merupakan point penting dalam kehidupan bermasyarakat ketika menghadapi masa sulit, pemerintah hadir ditengah masyarakat dalam menanggulangi persoalan perekonomian”, Kata Yosepha Hasnah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00