Warga Bersyukur Dalam Kondisi Sulit Pemerintah Berikan Bantuan

antrian

KBRN, Sintang: Masyarakat dari beberapa wilayah di Kabupaten  Sintang yang mengambil kartu keluarga sejahtera program sembako di depan mandiri mitra usaha Simpang tugu BI Sintang. puluhan pengantri ini mengantri dengan tertib dan mendapatkan pelayanan terbaik dari petugas.

Salah satu warga penerima bantuan dari SP 8 Pandan kecamatan Sungai Tebelian Sintang,Sainem 60 tahun mengungkapkan rasa syukur mendapatkan bantuan program sembako sebab saat ini pihak keluarga sangat kesulitan ekonomi meskipun harus menunggu antrian selama satu jam.

“Sangat senang mendapatkan bantuan ini, Alhamdulillah ini sangat membantu keluarga saya," Kata Sainem, Kamis ( 14/05/2020).

Sementara itu Sekretaris Desa Ratu Damai Kecamatan Ketungau Hilir Maria Helena Mini turut mendampingi warganya yang mendapatkan bantuan, diwilayahnya terdata sebanyak 59 orang, Ia turut berpartisipasi jika ada warganya memerlukan bantuan sebab jarak tempuh dari Desa Ratu Damai menuju Kota Sintang sekitar tiga jam menggunakan jalur darat dan hampir satu hari penuh jika menggunakan jalur Sungai, beberapa warga malah harus bermalam di Sintang.

“Kami dari pengurus Desa sudah koordinasi bersama Dinas Sosial Kabupaten Sintang masalah pengambilan kartu ini karena ada warga kami yang mendapatkan bantuan ini tidak dapat mengambil langsung kartu ke Kota Sintang terutama para lansia," kata Maria Helena Mini.

Dikatakan Maria Helena Mini masyarakat Desa Ratu Damai Kecamatan Ketungau Hilir sangat senang mendapatkan bantuan dari Pemerintah, masyarakat yang tidak terdata mendapatkan bantuan Pemerintah diberikan bantuan batuan langsung tunai melalui dana Desa dengan memperhatikan kriterian yang berhak menerima.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00