Bantu Masyarakat, PDAM Sintang Gratiskan Pembayaran Pemakaian Air

KBRN, Sintang: Meringankan beban masyarakat ditengah anjloknya perekonomian dampak wabah covid-19, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Senentang Sintang memberikan potongan pembayaran rekening terhadap pemakaian air sebesar dua puluh persen  untuk kelompok II pelanggan pada konsumen rumah tangga B atau R.2 dan menggratiskan kelompok 1 pelanggan yaitu konsumen sosial dan rumah tangga A atau R.I selama dua bulan (rekening terbit pada bulan mei dan Juni 2020).

Direktur PDAM Tirta Senentang Sintang Jane Elisabet Wuysang mengatakan beberapa waktu lalu Bupati sebagai kepala Daerah yang mewakili Pemerintah Daerah dalam kepemilikan kekayaan Daerah yang dipisahkan pada Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Senentang memberikan persetujuan untuk menggratiskan dan potongan pembayaran konsumen rumah tangga B atau R.2.

“Bupati memberikan pertimbangan bahwa bisa diberikan gratis untuk kelompok satu pelanggan yaitu kelompok 1 pelanggan A yaitu konsumen sosial dan rumah tangga A atau rumah tangga yang semi permanen dan luasannya kurang dari 36 meter persegi”. Kata Jane Elisabet Wuysang, Jum’at (17/04/2020).

Dikatakan Jane pemberian gratis dan potongan pembayaran atas pertimbangan wabah covid-19 telah menjadi bencana Nasional dan telah menurunkan kegiatan sector usaha dan industri sehingga berdampak pada perekonomian Daerah.

“Pemerintah Kabupaten Sintang telah menetapkan status kejadian luar biasa covid-19 di Kabupaten Sintang serta kewajiban pemerintah untuk memenuhi kebutuhan pokok air bersih sehingga setiap warga Negara berhak memperoleh pelayanan secara minimal dan menjadi prioritas belanja Daerah”. Tambah Jane.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00