Kunjungan Sepi, Penghasilan Perbengkelan Di Sintang Menurun

KBRN, Sintang:Sepinya kunjungan orang dari berbagai penjuru Daerah ke Kota Sintang  menjadi salah satu factor penyebab penurunan omset atau penghasilan usaha perbengkelan di Kota Sintang Kalimantan Barat.

Menurut Salah satu pemilik usaha Perbengkelan di Sintang Aho 37 tahun kewaspadaan masyarakat Kabupaten Sintang terhadap penularan virus corona sudah mulai sejak diumumkannya oleh Presiden Joko Widodo dua orang warga Negara Indonesia positif Covid-19, kendaraan menuju Kota Sintang dari berbagai Daerah pun mulai tampak sepi.

“Saja sepi...dulunya mampu dapat diatas satu juta rupiah, saat ini rata-rata hanya dua ratus hingga tiga ratus ribu rupiah”. Kata Aho, Rabu (15/04/2020).

Hal yang sama juga disampaikan Joko, sejak kurangnya aktivitas masyarakat yang berkunjung ke Kota Sintang, bengkel yang ia jalani kerap kali sepi bahkan pernah tidak mendapatkan penghasilan sama sekali dalam satu hari.

“Mudah-mudahan wabah virus corona ini cepat berlalu agar kondisi perekonomian kembali normal”. Kata Joko.

Dikatakan Aho sebelum informasi virus corona memang penghasilan tidak stabil namun masih mampu menutupi kebutuhan ekonomi sehari-hari serta dapat menyisihkan sejumlah uang untuk simpanan, namun saat ini untuk biaya modal saja sulit.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00