Koperasi Rimba Harapan Jalin Kerjasama Dengan PT SAM

KBRN, Sintang: Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Sintang Veronica Ancili menyambut baik program kerjasama Koperasi Rimba Harapan (KRH) dengan perusahaan Sawit dengan Pabrik PT Sintang Agro Mandiri (SAM).

Koperasi Rimba Harapan merupakan Koperasi dari Petani sawit swadaya yang ada di Kabupaten Sintang dan ternyata program ini baru pertama kalinya di Kalimantan Barat sebuah upaya trobosan positif bagi para Petani Sawit Mandiri agar mendapatkan kepastian penyaluran hasil produksi sawit di tengah anjoknya harga komoditi ini.

“Pihak perusahaan  nantinya akan menampung panen sawit milik masyarakat di pabrik perusaan PT SAM,” Kata Veronika Ancili, Kamis (28/03/2019).

Ini juga salah satu solusi bagi para petani sawit mandiri yang sempat bingung dalam menyalurkan hasil panen, namun melalui kesepakatan ini petani dapat tenang dalam menyalurkan panennya.

“Dalam penentuan harga Tandan Buah segar (TBS) mengikuti ketentuan pemerintah provinsi sehingga tidak ada permasalahan penentuan TBS yang selama ini di keluhkan masyarakat,” Tambahnya. (fik)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00