BMKG Melawi Mengantisipasi Cuaca, Iklim dan Dampak Jelang Musim Kemarau.

Kepala Stasiun Meteorologi Kelas III Nanga Pinoh Rully Affandi

KBRN, Melawi : BMKG Kabupaten Melawi mengadakan pertemuan dengan sejumlah instansi diwilayahnya guna membahas cuaca, iklim dan dampak jelang musim kemarau.

Kepala Stasiun Meteorologi Kelas III Nanga Pinoh Rully Affandi mengatakan kegiatan tersebut berupa “coffe morning”  membangun Melawi lewat secangkir kopi dengan tema “Menyambut Musim Kemarau, Apa Kabar Cuaca Melawi dan Potensi Dampak kedepan”. Kegiatan ini melibatkan instansi yang bekerjasama dengan BMKG Melawi seperti Dinas Pertanian Kabupaten Melawi, Dinas Perkebunan Kabupaten Melawi, Civitas Akademika dan eksternal BMKG yang akan merumuskan mengenai prakiraan awal musim kemarau di Kabupaten Melawi nantinya.

“Kegiatan coffe morning ini melibatkan sejumlah instansi di Kabupaten Melawi guna membahas prakiraan awal musim kemarau.”, Kata Rully Senin (8/3/2021).

Ditambahkan Rully Affandi dalam kegiatan ini juga dibahas detail mengenai dampak kebakaran hutan dan lahan (karhutla) pada musim kemarau. Pihaknya mulai melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat diwilayahnya terkait persiapan membuka lahan untuk berladang agar tidak terjadi karhutla. 

“Kami jemput bola memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat agar membuka lahan dengan memperhatikan kondisi cuaca dan berkoordinasi dengan melihat info BMKG terkait cuaca sekarang apakah aman agar tidak terjadi karhutla”, tambah Rully. (Rah)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00