Usai Dilantik, Jarot Janji Fokus Pada Pemulihan Ekonomi

KBRN, Sintang: Usai dilantik Gubernur Kalimantan Barat H. Sutarmidji, SH. M. Hum di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalimantan Barat, Jumat (26/02/ 2021),  Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno, M. Med. Menyampaikan beberapa janji diantaranya memberikan keringanan retribusi, pajak, sewa ruko milik pemda, dan bantuan pada UMKM.

“Kami mengutamakan perbaikan infrastruktur dasar supaya memperlancar arus barang dan orang. Stunting di Sintang tinggal 32 persen, kewenangan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat yang ada di Kabupaten Sintang akan kami lakukan koordinasi dan komunikasi yang baik dengan Bapak Gubernur Kalimantan Barat,” ucapnya Jumat (26/02/ 2021).

Jarot juga mengatakan  program kerja tidak sebatas pada 100 hari pertama. Ada banyak pekerjaan yang memang belum selesai. Jadi tugas kami adalah menjaga Sintang dari virus corona dan karhutla.

“Kami harus segera memulihkan ekonomi masyarakat Kabupaten Sintang. Dan kami akan melanjutkan dan menyelesaikan yang belum bisa kami selesaikan,” tambahnya.

Pelantikan ini baru awal dari kepemimpinannya dengan  Sudiyanto. Ia menyatakan  akan berteman sampai 5 tahun masa jabatan.

Ditempat yang sama Wakil Bupati Sintang Sudiyanto, SH mengatakan, sebagai wakil bupati dirinya siap membantu Bupati Sintang.

 “Apapun yang sudah direncanakan oleh Bapak Bupati Sintang, itulah rencana dan program  saya, dan saya siap membantu supaya bisa dilaksanakan. Tidak ada lagi program Bupati Sintang sendiri dan program Wakil Bupati Sintang. kami itu satu paket. Tupoksi saya sebagai Wakil Bupati Sintang akan saya jalankan dengan baik seperti dalam hal pengawasan dan yang lain,” terang Sudiyanto.

Pasangan dr. H. Jarot Winarno, M. Med. PH dan Sudiyanto, SH  menang pada pilkada 2020, diusung oleh 5 partai politik yakni Nasdem, Golkar, PKB, PPP, dan PKPI.  Pasangan ini juga didukung oleh 4 parpol lainnya yakni, PKS, PSI, Partai Berkarya dan  partai Garuda. ( RL/ fik)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00