Polres Melawi Laksanakan Simulasi Penanggulangan Karhutla.

KBRN, Melawi : Mengantisipasi bencana kebakaran hutan dan lahan (karhutla), Polres Melawi melaksanakan simulasi penanggulangan karhutla di PT. SDK 1 Desa Batu Buil Kecamatan Belimbing Kabupaten Melawi.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Elianto Nurharjanto mengatakan memasuki musim kemarau guna mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan, pihaknya mengunjungi perusahaan perkebunan di Kecamatan untuk mengecek kesiapan perlengkapan dan satuan tugas penanggulangan karhutla.  

 “Polres Melawi mulai mengantisipasi bencana kebakaran hutan dan lahan, oleh karena itu kami mulai mengunjungi sejumlah perusahaan perkebunan di Kabupaten Melawi untuk melakukan pengecekan dan simulasi penanggulangan karhutla.” katanya Jum’at, (26/2/2021).

AKBP Sigit menambahkan dari hasil pengecekan yang dilakukan, setiap perusahaan dinilai sudah mempersiapkan semua kelengkapan mulai dari peralatan serta kesiapan anggota jika terjadi kebakaran hutan dan lahan.

“Sejauh ini, perusahaan sudah siap menanggulangi jika sewaktu-waktu terjadi karhutla, akan tetapi kami juga meminta partisipasi dari semua masyarakat untuk mencegah kebakaran hutan dengan tidak membuka lahan dengan serampangan”, Katanya. (Mi/fik)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00