Natal di Sintang, Jemaat Ikuti Protokol Kesehatan

KBRN, Sintang: Seluruh Gereja di Sintang pada Misa Natal Tahun ini menjalankan protokol kesehatan dan membatasi jumlah Jemaat yang hadir di Gereja salah satunya Gereja Katedral Katolik Kristus Raja Keuskupan Sintang hanya diisi sebanyak 360 orang dari kapasitas seribu dua ratus orang, selebihnya menempati luar Gedung.

Jemaat Gereja Katedral Katolik Kristus Raja Keuskupan Sintang Pastor Florentinus Abong menyampaikan agar umat Kristiani pada masa pandemi ini merayakan natal secara sederhana sesuai tema Nasional, dimasa Pandemi Allah tetap bersama umat-Nya untuk melindungi dan selalu memberikan rasa damai.

“Pesan kami, kita harus merayakan natal dengan sederhana, mari bersama-sama kita memohon kepada Allah agar pandemi ini segera berakhir,”Kata Pastor Florentinus Abong, Jum’at (25/12/2020)

Sementara itu Jemaat gereja Katedral Katolik Kristus Raja Keuskupan Sintang Adrianto mengakui suasana natal tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya, ditengah pandemi, Ia tidak dapat menjalankan Ibadah bersama-sama dengan anggota keluarga, namun Ia yakin ada hikmah dari kondisi ini.

“Iya tahun ini kita anggota keluarga tidak dapat melaksanakan misa bersama-sama, namun suasana ini tidak mengurangi rasa sykur kita,” Kata Adrianto.

Hal yang sama juga disampaikan Jemaat Gereja Immanuel Sintang Linda Widyawati mengatakan Khidmad Natal tahun ini tidak berbeda hanya saja pembatasan jumlah di Gereja menjadikan suasana yang berbeda.

“Menurut saya se hanya pelaksanaan ibadah di Gereja saja yang berbeda karena jumlah Jemaat tidak sesuai kapasitas gereja, kalau suasa perayaan masih sama,” Kata Linda Widyawati.

Dari pantauan RRI Seluruh Gereja di Sintang menyiapkan petugas untuk melakukan pengecekan suhu badan bagi semua Jemaat maupun petugas yang terlibat dalam pengamanan pelaksanaan ibadah. (Tin)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00