Lakukan Pengamanan Misa, TNI Polri Patroli Gabungan Ke Gereja di Sintang

KBRN, Sintang: TNI Polri pada Misa Natal melakukan patroli gabungan dengan menerjunkan personil dalam tiga regu, satu tim terdiri dari sepuluh anggota sedangkan tim skala besar melibatkan sebanyak tiga puluh personil, patroli menyasar ke seluruh gereja di Kota Sintang Kalimantan Barat, Jum’at (25/12/2020).

Kasubag Bin Ops Polres Sintang AKP Sukaip mengatakan patroli gabungan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Kristiani di Kabupaten Sintang yang melaksanakan ibadah di Gereja, antisipasi ancaman terorisme dilakukan di Gereja besar seperti Gereja Katedral Katolik Kristus Raja Keuskupan Sintang, Gereja Ratu Semesta Alam, GKE Petra dan beberapa Gereja besar lainnya di Kota Sintang.

“Tujuan patroli gabungan ini adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi Umat Kristiani yang menjalankan ibadah, seluruh personil dilengkapi alat pelindung diri dan alat deteksi logam, setiap dua jam gereja pasti dikunjungi tim patroli,” Kata AKP Sukaip.

Selain pengamanan melalui Patroli Gabungan, setiap gereja di Kota Sintang juga ditempatkan sejumlah anggota TNI/ Polri selama Misa berlangsung.

Ditemui RRI saat bertugas di Gereja GKE Petra Sintang Bripka Eka Wahyudi mengatakan setiap jemaat yang masuk Gereja ini dilakukan pemeriksaan untuk memastikan tidak ada jemaat yang membawa senjata tajam dan barang berbahaya.

“Pemeriksaan kami lakukan untuk seluruh Jemaat yang memasuki gereja ini, dengan demikian pelaksanaan ibadah dapat berlangsung aman,”Kata Bripka Eka Wahyudi.

Hal yang sama juga disampaikan Kopda Hendrik, pengamanan dilakukan mulai pukul 16.00 WIB pada 24 Desember 2020 dilanjutkan dengan pelaksanaan Misa.

“Selama kami berada disini pelaksanaan ibadah terlaksana kondusif,” Kata Kopda Hendrik.

Dikatakan Hendrik pihaknya juga berperan aktif mengingatkan seluruh jemaat yang mengikuti Misa agar tetap menjalankan protocol kesehatan dengan benar. (Tin)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00