Polres Sintang Pastikan Gereja di Sintang Taat Prokes

KBRN, Sintang: Polda Kalbar memberikan pengamanan kepada 5.588 gereja di Kalbar yang melaksanakan ibadah perayaan Natal, ada 769 gereja di Kalbar yang menjadi prioritas pengamanan pada perayaan natal tahun 2020 ini.

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto juga melakukan pemeriksaan kesiapan pengamanan perayaan Natal 2020 di Kabupaten Sintang, salah satu gereja yang ditinjau yakni Gereja Kristus Raja Katederal Sintang, di Katedral Kapolda disambut Pastor Florianus Abong.

Kapolda mengingatkan pengurus gereja agar menaati protokol kesehatan (Prokes) selama pelaksanaan ibadah.

 “Pelaksanaan Ibadah harus tetap menerapkan dan menjaga protokol kesehatan. Petugas kepolisian nantinya selain melaksanakan pengamanan juga menjaga prokes," jelasnya.

Sementara, IPTU Sukaib mengatakan, Pihak kepolisian polres Sintang sudah memastikan gereja- gereja di Sintang taat protocol kesehatan, di gereja Katedral  misalnya kapasitas bangku 1.200 jemaat namun misa minggu hingga misa natal hanya disiapkan 200 bangku saja.

“Pihak gereja mengatakan yang masuk kedalam gereja hanya untuk jemaat kota Sintang saja, untuk jamaat lain tidak diperbolehkan untuk masuk kedalam gereja dan disiapkan juga tempat diluar gereja,” kata IPTU Sukaib

Khusus di kota Sintang, Polres Sintang telah menerjunkan 95 personil pengamanan khusus natal  ditambahkan 200 personil untuk pengamanan tahun baru dalam mengantisipasi dan membubarkan kerumunan pada malam tahun baru.// (fik)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00