Disporapar dan TNBKDS Kapuas Hulu Gelar Pelatihan Tata Kelola Home Stay Kepada Masyarakat Kawasan Wisata

KBRN, Kapuas Hulu : Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kapuas Hulu berkerjasama dengan Balai Besar Taman Nasional Betung Kerihun dan Danau Sentarum (TNBKDS) Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat melaksanakan pelatihan tata kelola home stay di Pulau Majang kepada masyarakat di kawasan wisata Taman Nasional Danau Sentarum.

Kepala Bidang Wilayah III Taman Nasional Danau Sentarum Gunawan Budi H, S.Hut.M.Si kepada RRI menjelaskanpelatihan tata kelola home stay kepada Kelompok Pengelolah Pariwisata (KPP) bertujuan untuk meningkatkan kapasitas masyarakat dalam persiapan pengembangan pariwisata berbasis masyarakat khusunya home stay.

“Dalam kegiatan ini kami melibatkan masyarakat desa-desa yang berada dalam dan sekitar daerah konservasi  dan kami juga melakukan field trip dengan menggunakan kapal wisata milik TNBKDS,” Katanya kepada RRI, Jumat (27/11/2020).

Gunawan Budi berharap dengan adanya pelatihan tersebut kedepannya para pengunjung atau wisatawan akan tinggal dirumah-rumah yang disipakan masyarakat sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat disekitar kawasan wisata.(Yos)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00