Percepat Penanganan Covid-19, Dinkes Kapuas Hulu Rekrut 205 orang Relawan Covid

merekrut 205 orang relawan Covid-19 dari tenaga medis, guna meningkatkan upaya penanganan Covid-19 di Kabupaten Kapuas Hulu.

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu Ade Hermanto kepada RRI mengatakan tenaga medis yang direkrut untuk relawan Covid-19 merupakan tenaga medis yang telah menyelesaikan pendidikan namun belum memiliki pekerjaan.

Menurutnya 205 tenaga medis yang direkrut Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu bertugas di 23 puskesmas yang tersebar di Kabupaten Kapuas Hulu guna membantu penanganan Covid-19 diwilayah setempat.

“Relawan yang kami rekrut sebanyak 205 orang bertugas di 23 puskesmas di Kapuas Hulu, namun apabila terjadinya lonjakan kasus atau ada tenaga medis di rumah sakit di Putussibau mereka juga siap ditugaskan untuk membantu di rumah sakit perawatan Covid-19 Kapuas Hulu, masa kerjanya sebenarnya sampai bulan november ini, tapi kami telah mengajukan perpanjangan kontrak mudah-mudahan nanti disetujui,” Katanya,  Selasa (24/11/2020).

Ia mengatakan sejak april hingga akhir november 2020 jumlah kasus terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kapuas Hulu sebanyak 88 orang, 2 orang meninggal dunia, 6 orang diantaranya masih menjalani isolasi mandiri dan 80 orang lainnya telah dinyatakan sembuh.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Kapuas Hulu agar disiplin menerapkan protokol kesehatan dan menjaga jarak, guna mencegah terjadinya penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 diwilayah Kapuas Hulu,” Ujarnya.(Yos)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00